Ciri Ciri Supir Mobil Yang Mengantuk

Category : Keamanan Pada Mobil, Tips Mobil
Ciri Ciri Supir Mobil Yang Mengantukby HJS_Adminon.Ciri Ciri Supir Mobil Yang Mengantuk6 Ciri Utama Kalau Supir Sedang Mengantuk Namanya mengemudi, sudah pasti butuh konsentrasi dan juga kepekaan dalam membaca  situasi. Namun ternyata saat kita mengantuk yang namanya kepekaan dan juga konsentrasi saat mengemudi akan berkurang bahkan berkurang. Akibatnya wah.. jangan ditanya dari mobil lecet-lecet sampe kecelakaan yang bisa merenggut nyawa. Kalau Mengantuk Istirahat atau Refreshing Sebentar […]

6 Ciri Utama Kalau Supir Sedang Mengantuk
Mengantuk adalah hal yang lumrah

Namanya mengemudi, sudah pasti butuh konsentrasi dan juga kepekaan dalam membaca  situasi. Namun ternyata saat kita mengantuk yang namanya kepekaan dan juga konsentrasi saat mengemudi akan berkurang bahkan berkurang. Akibatnya wah.. jangan ditanya dari mobil lecet-lecet sampe kecelakaan yang bisa merenggut nyawa.

Kalau Mengantuk Istirahat atau Refreshing Sebentar

Nah kalau kita sendiri yang sedang jadi supirnya sih kita bisa aja lebih memilih untuk istirahat di pinggir jalan ataupun bisa menyalakan radio sehingga kita jadi ada teman perjalanan dan ga ngantuk lagi. Namun apa jadinya kalau ternyata yang nyupir itu bukan kita namun teman ataupun supir kita. Bagaimanakah kita tahu dia itu ngantuk atau tidak? Nah sobat HJS sekalian mau tau kan? hehe.. Ni deh dolan ceritain apa aja sih ciri-ciri supir mobil yang mengantuk.

1 Kelopak Mata Sering Ngedip Ngedip

Coba lihat apakah supir Anda sering berkedip ketika mengemudi. Nah saat dia sering berkedip itu, tandanya sopir sobat itu sedang ngantuk cepetan deh sobat ajakin ngobrol atau suruh minum kopi. Karena kalau sampai dia ngelenyap tidur bisa bahaya tuh bro. Tapi kalau dia ternyata kedip-kedip karena cacingan maka sobat bisa memberinya combantrin aja hehehe (Iklan dikit).

Lihat Juga : Cara menghilangkan Bau Dari Mobil

2 Mata si Supir Merah

Nah kalau si supir matanya sudah merah, itu adalah salah satu tanda mata si supir sedang lelah dan butuh istirahat. Oleh karena itu biarkan supir segera tidur.

Selain ngantuk si supir juga bisa jadi sedang terkena iritasi mata ringan, sobat bisa memberi obat tetes mata pada supir tersebut ataupun memberi tontonan segar pada sang supir seperti menonton miyabi lagi jualan gado-gado dijamin matanya seger lagi wkwkwk.

3. Suka Menguap

Nah kalau yang ini bisa jadi dia benar-benar mengantuk. Jika perjalanan masih cukup jauh sobat bisa memberinya kopi, atau jika budgetnya sedang kurang maka sebutir cabe pun cukup untuk dijejelkan pada mulut si supir dijamin deh langsung melek tuh supir.

Lihat Juga : Club Mobil Yang Baek Banget

4. Sering Lupa

Nah ini dia yang cukup gawat, si supir jadi suka lupa. Kadang dia lupa pas harusnya belok eh malah langsung dan yang paling parah adalah kalau si supir jadi pura-pura lupa sama bon-bon dia di warung tetangga haduh.. sobat jadi harus bayarin deh T_T

5 Sulit Fokus

Udah jelas kalau si supir ini antara sedang memiliki beban pikiran atau dia sedang mengantuk. Kalau ini yang udah terjadi maka segeralah tawarkan diri untuk menggantikan teman sobat tersebut.

6 Jalannya sudah mulai tidak terarah

Ini ciri yang paling nyata kalau supir itu sudah ngantuk tingkat berat. Segera menepi dan gantikan posisi si supir, atau sobat bisa beristirahat di warung kopi terdekat.

Btw, cara paling cepat untuk melek adalah dengan nubruk atau keserempet kendaraan lain, Eh true story nih bang dolan aja kalau lagi nyupir dan ngantuk tiba-tiba nyerempet kendaraan lain eh seketika langsung jadi melek ga bisa tidur lagi. Gara-gara ketakutan hahaha.. Tapi kalau yang ini jangan ditiru ya hehe. .Just kidding.

Lihat Juga : Ternyata ini pemeran spiderman di Civil war

 

Sekian ciri-ciri dari seorang supir yang sedang mengantuk. Selalu bawa teman di perjalanan ataupun menyalakan radio sehingga tidak mudah ngantuk, kalau udah parah banget ya istirahat aja daripada sobat membahayakan orang lain nantinya.

 

Salam Ganteng

 

Bang Dolan

Honda Jazz Club Indonesia

Author: 

HJS adalah Club mobil yang siap menerima Anda dengan penuh persahabatan. Siapa saja boleh ikut kok selama punya honda jazz. :)

Related Posts

Leave a Reply