3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Dari Mobil

Category : Tips Mobil
3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Dari Mobilby HJS_Adminon.3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Dari Mobil3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Dari Mobil Bagi seorang pengemudi atau yang aktif di perkotaan, mobil itu ibarat rumah kedua kita betul ga sob? Sebab sebuah mobil itu ibaratnya kamar dan rumah kita juga. Kita dapat meletakan pakaian, makanan hingga kadang-kadang saya pribadi menggunakannya untuk menyembunyikan uang dari istri hehe.. Dan karena begitu banyaknya aktivitas […]

3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Dari Mobil

Salah satu penyebab bau di mobil adalah kebiasaan makan dalam mobil

Salah satu penyebab bau di mobil adalah kebiasaan makan dalam mobil

Bagi seorang pengemudi atau yang aktif di perkotaan, mobil itu ibarat rumah kedua kita betul ga sob? Sebab sebuah mobil itu ibaratnya kamar dan rumah kita juga. Kita dapat meletakan pakaian, makanan hingga kadang-kadang saya pribadi menggunakannya untuk menyembunyikan uang dari istri hehe..

Dan karena begitu banyaknya aktivitas dalam mobil kita, seringkali mobil menjadi bau dan bahkan dalam tingkatan ekstrem baunya dapat menyerupai bau cucian apek (seriusan nih bos). Nah kalau sudah itu yang terjadi maka dijamin deh, jangankan pacar Anda, Setan aja ogah dah numpang dimobil bau hehe..

Kenali Penyebabnya sebelum Beraksi

Sebelum kita membersihkan mobil kita secara membabi buta maka ada baiknya kita juga mencari dahulu apakah yang menjadi sumber bau di mobil. Coba cari apakah ada pakaian berkeringat tertinggal di mobil, sisa makanan di mobil, Atau bisa jadi ada anak kecil ngompol di jok belakang (T_T seperti anak ane nih). Nah kalau sudah tau sebabnya tentu kita juga dapat dengan mudah menyingkirkan bau tersebut, Yah.. walau tidak sepenuhnya hilang karena pasti ada yang tertinggal tapi setidaknya tidak sebau sebelumnya (Makanya jangan jorok make mobil hehehe).

Lihat Juga : Daftar Klub Mobil Asyik di Indonesia

Singkirkan dan Bersihkan

Setelah kita menemukan apa yang menjadi biang keladi dari baunya mobil kita, maka kita bisa menyingkirkan sumbernya tersebut. Lalu jangan lupa untuk membersihkan bagian-bagian yang terkena atau yang masih bau. Cara membersihkannya yang bisa dipilih antara lain :

1 Menggunakan Vacum Cleaner

Sobat HJS dapat menggunakan vaccum cleaner yang kecil untuk menyedot kotoran dan debu ataupun hal lainnya yang menyebabkan bau di mobil sobat. Biasanya setelah proses sedot menyedot (tapi bukan sedotan homo ye wuekss), bau akan sedikit berkurang Setelah itu kita sempurnakan dengan proses selanjutnya.

2 Keluarkan Jok Dan Cuci

Yah.. Mungkin yang ini agak cape dan bisa menyita waktu cukup lama. Tapi jika sobat benar-benar sudah tidak tahan dengan bau di mobil sobat atau mungkin mobil tersebut mau dibawa jalan-jalan dengan orang yang spesial (Pacaran atau bawa presiden Prabowo misalnya) ga mungkin dong kita biarkan ada bau walau sedikit.

Jadi keluarkan deh itu jok jika kotorannya nempel di jok (biasanya gara-gara makan nih ada yang tumpah) setelah itu cuci dan keringkan. Oh iya sobat disarankan menggunakan jasa profesional untuk cuci jok, karena kalau kita kerjakan sendiri biasanya itu jok malahan jadi tambah bau dan bisa jadi malah ga kering deh.

3. Keringkan Mobil In dan Out

Setelah dicuci, dan semua barang dikelauarkan jangan lupa untuk membiarkan angin masuk ke mobil untuk mengeringkan bagian dalam mobil. sehingga bau dapat cepat menguap. Oh iya bau juga bisa ditimbulkan karena adanya kelembaban dalam mobil yang tersekap makanya perlu dikeringkan.

Jika ketiga langkan membersihkan mobil dari bau tadi sudah dilaksanakan namun mobil Anda masih memiliki bau tidak sedap, anda bisa mencari penyebabnya bisa jadi dari saluran knalpot yang bocor. Dan jika ini yang terjadi segeralah bawa ke bengkel karena asap knalpot mengandung zat karbon monoksida yang dapat mengikat oksigen sehingga membahayakan diri kita nantinya.

Lihat Juga : Cara Mencegah Pencurian Mobil Saat Parkir

Lakukan Pencegahan Juga

Setelah kita bersihkan ada baiknya kita melakukan pencegahan agar mobil ga gampang bau. Ya dari pada bulak balik ke salon mobil yang belum tentu kita ada waktu, lebih baik mencegah bukan?

Dan inilah beberapa tips untuk mencegahnya. 

1 Gunakan Jok yang dilapisi dengan bahan yang anti air

Gunakan cover jok dari kulit atau bahan yang tidak menyerap air. Yah mungkin jok jadi agak panas (Apalagi kalau mobil ga ber-AC) tapi setidaknya kalau ada kotoran jatuh tinggal lap aja dan beres deh.

2 Gunakan Karbon Aktif

Di beberapa supermaket besar ada tuh produk Bagus serap bau, sobat bisa beli dan taruh dimobil agar bau cepat diserap. Sehingga tidak akan terasa lagi deh yang namanya bau dimobil. Dan kalau ternyata kaki sobat yang bau, sobat juga bisa taruh di sepatu sobat wkwkwk.

3 Jangan Jorok

Cara yang terakhir adalah menumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan rapih, jangan jorok deh kalau dimobil. Dijamin deh mobil bakalan awet dan ga gampang bau.

 

sekian tips menghilangkan bau dari HondaJazzSociety.

 

Salam Sahabat

 

Bang Dolan

Honda Jazz Club Indonesia

Author: 

HJS adalah Club mobil yang siap menerima Anda dengan penuh persahabatan. Siapa saja boleh ikut kok selama punya honda jazz. :)

Related Posts

Leave a Reply